23.12.08

musyawarah seniman gresik memilih pengurus dkg

Kris Ketua Baru DKG (2007-04-16 12:40:22)
Pelukis asal Gresik yang namanya telah diakui di dunia seniman nasional, Kris Adji AW terpilih sebagai Ketua Dewan ...
Pelukis asal Gresik yang namanya telah diakui di dunia seniman nasional, Kris Adji AW terpilih sebagai Ketua Dewan Kesenian Gresik (DKG) pada musyawarah seniman Gresik yang digelar pada hari Minggu, 15 April 2007. Dengan terpilihnya ketua baru dalam DKG yang sempat terhenti 1 tahun 6 bulan ini diharapkan dapat membangunkan kembali forum seniman Gresik dan menjadikan DKG sebagai wahana kerja para seniman. Dalam waktu dekat, Kris akan menghubungi pihak Pemkab Gresik untuk meminta ijin penggunaan Gedung Nasional Indonesia (GNI) yang berada di jalan Pahlawan sebagai sekretariat DKG.

Ketua DKG Terpilih

Gresik
Setelah sempat terhenti selama 1 tahun 6 bulan, Tim Formatur Dewan Kesenian Gresik (DKG) akhirnya berhasil menggelar musyawarah seniman Gresik guna memilih pengurus baru. Pada musyawarah di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Jl Arief Rahman Hakim, Minggu (15/4/2007), Kris Adji W terpilih sebagai ketua secara aklamasi.

Usai terpilih, Kris berjanji akan melakukan perubahan mendasar. Di antaranya menjadikan DKG sebagai wahana kerja bagi para seniman. Selain itu, ia berjanji akan ke pemkab untuk meminta agar Gedung Nasional Indonesia (GNI) di Jl Pahlawan dapat dijadikan Sekretariat GKG.
"Supaya terhindar dari tuduhan politisasi, saya akan merangkul semua kelompok seniman untuk berkesenian melalui DKG," kata Kris, pelukis yang pernah menggelar pameran tunggal di Bandung, Surabaya dan Gresik itu.

Menanggapi terpilihnya Kris, penyair Umardi Luhung, menggugah pertanggungjawaban dari permusyawaratan itu. Menurut dia, nantinya bentuk pertanggungjawaban ketua terpilih dan pengurus kepada siapa. "Kepada forum atau seniman Gresik? Tetapi saya tetap berdoa, semoga DKG di bawah kepemimpinan Kris Adji berjalan baik," tambahnya.
Pelukis Tiko Hamzah justru optimistis sosok Kris Adji mampu menjembatani penyair-penyair `garis keras` Gresik yang punya kecenderungan menolak DKG. "Aku yakin Kris bakal mampu jadi penengah," ujarnya.san

1 komentar: