7.2.10

Pasar Seni Lukis Indonesia 2010

Kami menerima e-mail dari Mas Anis, bahwa pelukis yang berminat ikut Pasar Seni Lukis 2010 bisa segera daftar. Berikut pengumumannya:

Menteri Perdagangan Ibu Mari Elka Pangestu menyatakan bahwa Pasar Seni Lukis di Surabaya harus dijadikan even regular tahunan dan dikembangkan menjadi even berskala internasional. Harapan itu disampaikan kepada wartawan hari Sabtu tanggal 2 Mei 2009, saat menteri mengunjungi Pasar Seni Indonesia 2009, di komplek Balai Pemuda, Surabaya.

Bukan hanya karena dorongan dari Ibu Menteri saja kalau kini kami, Sanggar Merah Putih, telah menyiapkan Pasar Seni Lukis Indonesia 2010 di tempat yang sama, Balai Pemuda Surabaya, yang akan berlangsung dari tanggal 7 s/d 17 Mei mendatang. Tetapi juga karena sambutan serta respon dari berbagai pihak; Pemprov Jawa Timur, Dinas Perdagangan Jatim, sponsor, mitra kerja, galeri, kolektor, masyarakat pecinta seni khususnya seni lukis, serta para pelukis dari seluruh Indonesia.

Sebagai informasi dapat kami sampaikan bahwa PSLI tahun 2008 yang diikuti 118 pelukis dengan 60 stan, telah terjual 196 buah lukisan berbagai ukuran ditambah 112 sket dengan nilai transaksi Rp 480 juta. Sedangkan pada PSLI 2009 yang diikuti sekitar 360 pelukis dalam 160 stan, dalam catatan kami telah terjual lebih dari 445 lukisan berbagai ukuran dengan nilai transaksi Rp 960 juta, dengan peserta berasal dari Provinsi Jatim, Jateng, DI Yogyakarta, Banten, Jabar, DKI, Lampung, Bengkulu, Bali, Kaltim dan Sulsel.

Dengan respon dari berbagai pihak yang menggembirakan dan keinginan untuk mendorong perkembangan seni lukis di Indonesia sekaligus untuk memperkuat daya tahan perekonomian nasional, maka kami, Sanggar Merah Putih, sebuah lembaga berdomisili di Surabaya yang bergerak untuk pengembangan seni di Indonesia, melalui proporsal ini mengundang Anda untuk berpartisipasi sebagai peserta.
***
Waktu pelaksanaan:
Tanggal 7 Mei s/d 17 Mei 2010. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari rangkaian acara HUT ke 717 Kota Surabaya yang jatuh pada tanggal 31 Mei 2010.
Tempat Pelaksanaan:
Gedung utama dan halaman Balai Pemuda Surabaya, Jl. Gubernur Suryo No. 15 Surabaya, Jawa Timur.
Persyaratan peserta:

-Peserta adalah pelukis, bukan galeri/art gallery/pedagang lukisan. - Karya yang disertakan hanya berupa seni lukis.

-Mengirimkan data peserta perorangan/kelompok, disertai foto. - Mentaati tata tertib penyelenggara. - Membayar sewa stand.

-Penyelenggara menyediakan stand khusus untuk penjualan lukisan dengan harga jual rata-rata Rp.500 ribu dengan komisi 20 persen, dengan tujuan untuk mempertahankan harga jual karya para pelukis/peserta di stand masing-masing. Karena itulah para pelukis/peserta diharapkan menitipkan karya lukis dengan harga jual tersebut di atas pada stand khusus yang kami disediakan ini.

Stand:
UNTUK DENAH STAND....KLIK DI SINI
- Ukuran stand: luas lantai 3 x 2,5 Meter, dengan dinding partisi/panel rangka aluminium ukuran 3 x 2 meter..

- Harga/sewa Rp. 1.000.000,-/stand untuk selama berlangsungnya kegiatan.

- Untuk booking stand diwajibkan membayar sebesar 50% dan sisanya dilunasi selambatnya tanggal 1 Mei 2010. Peserta tidak dapat mengambil kembali uang muka yang telah dibayar jika mengundurkan diri atau batal.

- Pembayaran uang muka maupun pelunasan hanya diterima melalui tranfer bank.

- Para peserta dapat mendisplay karya di stand masing-masing mulai tanggal 6 Mei 2010 sore hari.
Fasilitas stand/peserta:

- Setiap pelukis/peserta dapat menyewa paling banyak 3 (tiga) stand.

- Lampu TL 40 watt, 1 MCB untuk setiap stand, karpet, dan papan nama stand.

- 1 (satu) ID Peserta, serta satu lembar piagam.

- Free WiFi di lokasi pasar seni. Denah stand terlampir.

- Dengan kerendahan hati kami mohon maaf karena tahun ini subsidi untuk kaos ditiadakan, tetapi penyelenggara menyediakan dengan harga memadai.

Informasi/Booking stand:

1. Suyitno; HP no: 08123093765 dan 085854880977

Pembayaran:

1- Bank Jatim, Rek. No: 0017661647 a/n Sanggar Merah Putih

2- BCA KCP. Manyar, Rek. No: 1302033654 a/n Siti Muninggar Spd.

3- BNI KC. Surabaya, Rek. No: 0161432776 a/n M. Abdoellah
Keamanan dan Ketertiban:

Jam buka pasar seni pukul 10.00 WIB s/d pukul 22.00 WIB. Panitia pelaksana bertanggung jawab atas keamanan di dalam arena pasar seni. Keamanan di dalam stand menjadi tanggung jawab masing-masing peserta, termasuk keamanan lukisan yang dipajang. Untuk barang-barang di dalam stand yang berharga atau berbahaya menjadi tanggungjawab masing-masing peserta.
Promosi:

Penyelenggara akan melakukan promosi melalui: Media cetak dan elektronika, website, poster, brosur, spanduk, baliho dan bentuk promosi lain.
Penyelenggara:

Sanggar Merah Putih, sebuah lembaga yang bergerak untuk pengembangan seni di Indonesia, berdomisili di Surabaya.

Alamat Sekretariat: Jl. Kendangsari blok F.41.D Surabaya. Email: pasarsenilukis@yahoo.com. Website: pasarsenilukis.com
Tim Kerja:
M. Anis, M. Abdoellah, Hendri Titis Sanjaya, Budi Haryoso, Suyitno dan Gentong.

Terima kasih atas perhatiannya.

*selamat berkarya

*salam budaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar